Awas! Penyakit Ini Timbul Akibat Gigitan Tikus

HP: 081337539373 Pengendali Tikus Seminyak  jasa pengendali tikus ubud Jasa Pest Control Denpasar, Jasa Pest Control Denpasar, Jasa Pengumpanan Rayap, Jasa Pembasmi Hama Lalat dan Jasa Pengendali Hama

Kalian tidak asing kan dengan wilayah yang bernama KUTA, dari mancanegara maupun domestic tau KUTA tempat dimana para wisatawan ingin mengunjunginya dan disana banya terdapat tempat – tempat yang bisa anda kunjungi seperti Pura Petitenget, Lapas Kerobokan, Mad Pops, Seminyak, Neon Palm Bali, Dough Darling Seminyak, Coffee Cartel, Living Stone Seminyak, Jalan Nakula, Trans Studio Mall, Mang Engking, tidak menutup kemungkinan tempat tempat ini terdapat tikus atau di sebut hewan pengerat.

Tikus adalah hewan sangat mengerikan, dari habitat hidup nya saja kita bisa tau seberapa banyak kuman yang ada dalam diri tikus itu dan taukah kamu tikus dapat menggigit manusia tanpa kita sadari dan dapat mengakibatkan penyakit. binatang pengerat yang biasanya akan kabur ketika melihat manusia atau di sebut tikus, ternyata bisa juga menyerang dengan cara menggigit. Sudah lazim jika banyak yang menggunakan berbagai racun tikus bahkan Jasa Pengendali Tikus Seminyak

Artikel Menarik Lainnya: 5 Ancaman Penyakit Dari Tikus Dan Cara Pencegahannya

https://termitecontrolbali.com/

Lalu, apakah gigitan tikus berbahaya bagi kesehatan? Berbagai penelitian menyimpulkan tak hanya dapat menyebabkan luka, gigitan tikus juga akan menimbulkan berbagai penyakit. Dilansir oleh kementrian kesehatan, dan data dari Jasa Pengendali Tikus Seminyak bahwa tikus bisa menyebabkan penyakit seperti:

Awas! Penyakit Ini Timbul Akibat Gigitan Tikus 

Rat bite fever (RBF)

Penyakit akibat gigitan tikus ini dapat mengakibatkan infeksi karena adanya bakteri Spirillum minus atau Streptobacillus moniliformis. Ketika terkena penyakit ini akan timbul gejala seperti, demam, muntah, sakit kepala, nyeri otot, nyeri sendi, hingga menimbulkan kemerahan pada kulit. Tak hanya akibat gigitan, penyakit ini juga dapat menular lewat makanan dan minuman yang sudah terkena air liur tikus.

Jika terkena penyakit RBF ini, segeralah untuk diobati karena dapat berakibat fatal untuk kesehatan jika telat ditanggulangi secara medis.

Lymphocytic chorio-meningitis (LCM)

LCM merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus choriomeningitis limfositik (LCMV), turunan virus Arenaviridae yang berasal dari tikus. Penyakit infeksi ini biasanya akan menimbulkan gejala pada 8 hingga 13 hari setelah Anda tergigit atau terkena air kencing dan air liur tikus.

Gejala yang timbul seperti, demam, kurang nafsu makan, nyeri otot, sakit kepala, mual, dan muntah. Termasuk gejala lain yang dapat muncul yakni, sakit tenggorokan, batuk, nyeri sendi, nyeri dada, nyeri testis, dan nyeri parotid (kelenjar ludah). Pada wanita yang sedang hamil, jika terkena penyakit ini dapat berisiko menularkan virus kepada janin di kandungannya yang menyebabkan cacat lahir hingga kematian pada bayi.

Baca Juga: Ratgone obat pembasmi tikus

Meskipun jarang terjadi, pada beberapa kasus penyakit LCM bisa berkembang lebih jauh hingga menimbulkan peradangan pada sumsum tulang belakang yang bisa menyebabkan kelemahan otot, kelumpuhan, hinggga perubahan lainnya pada tubuh.

Agar terhindar dari gigitan tikus, kami Jasa Pengendali Tikus Seminyak penggunaan racun tikus yang tidak berbahaya bagi lingkungan. Lebih aman jika Anda menggunakan Jasa Pengendali Tikus Seminyak karena sudah terbukti ampun untuk penanganan hama tikus di lingkungan kalian. Kami memiliki 4 treatment yaitu  baiting – traping – penutupan akses – spraying yang bisa di dapatkan pada saat mengikuti treatment kami.

Kami memberikan gratis survei dan gratis konsultasi untuk anda karena Jasa Pengendali Tikus Seminyak memberikan fasilitan terbaik untuk calon pelangan kami.

Segera hubungi kami di jasa Pengendali Tikus Seminyak Whatsapp: 081337539373

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.