MENGENAL SI NYAMUK DARI TELUR HINGGA DEWASA

HP:081339506040  Jasa Pengendali Nyamuk Badung, jasa pengendali tikus denpasar, jasa pengendali tikus denpasar, menyediakan Jasa Semprot Nyamuk, Jasa Pengumpanan Rayap. Jasa Pembasmi Kutu busuk , Jasa Pembasmi Tawon, Jasa Pembasmi Hama Lalat dan Jasa Pengendali Hama

MENGENAL SI NYAMUK DARI TELUR HINGGA DEWASA

Sebelum teman-teman mau mengendalikan si nyamuk, dari data Jasa Pengendali Nyamuk Denpasar  kalian tau kah bentuk si calon nyamuk sampai menjadi nyamuk dewasa? Informasi mengenai daur hidup nyamuk merupakan hal penting untuk teman-teman pahami terlebih dahulu. Meski terkesan sepele, hal ini sejatinya penting loh, bagaimana cara mengendalikan kalau bentuknya saja tidak tau?+

baca juga: Pasar Sindhu, Pantai Segara Ayu, Jalan Danau Tamblingan, Massimo Sanur, Arthotel Beach Club, Segara, The Seaside Baruna Beach Seafood Restaurant, Caramel Restaurant, Soul in a bowl, Oomba Beach House

Gejala Yang Di Timbulkan Dari Gigitan Nyamuk

bahaya dari si nyamuk yang merupakan vector bagi berbagai macam penyakit berbahaya seperti. mulai dari demam berdarah (DBD), chikungunya, malaria, kaki gajah, hingga zika. Berbagai jenis virus dan parasit penyebab penyakit tersebut dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitannya. Jenis nyamuk ada bermacam-macam dan setiap jenisnya bisa membawa penyakit yang berbeda-beda. Misalnya, penyakit DBD, chikungunya, dan zika ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Sedangkan malaria dan kaki gajah, ditularkan oleh nyamuk jenis Anopheles.

Meski demikian, kedua jenis nyamuk tersebut memiliki daur hidup yang mirip satu sama lain. Berikut ini adalah daur hidup nyamuk tersebut:

1. Telur

Daur hidup nyamuk diawali dari telur nyamuk yang dikeluarkan oleh nyamuk betina dewasa. Nyamuk betina dewasa bisa bertelur hingga 100 butir sekaligus.

Tempat favorite bertelur bagi si nyamuk biasanya pada air. genangan yang tidak terpapar sinar matahari, misalkan kaleng, botol, ember bekas, ban bekas, pot bunga yang sudah tidak terapakai yang diletakkan di tempat yang tidak terjangkau sinar matahari.

Telur nyamuk bisa bertahan hingga sekitar 8 bulan di lingkungan yang kering. Namun, rata-rata telur nyamuk dapat menetas menjadi larva atau jentik nyamuk dalam waktu kurang lebih 24–48 jam. Lamanya waktu telur nyamuk untuk menetas tergantung pada suhu air dan lingkungan tempat nyamuk bertelur.

2. Jentik nyamuk atau larva

Pernah kah kalian memperhatikan di dalam air genangan ada makhluk berbentuk seperti ulat dan aktif bergerak, itulah jentik nyamuk yang tampak mirip seperti ulat-ulat kecil di air. Rata-rata ukuran jentik nyamuk berkisar antara 1–1,5 cm. Jentik nyamuk dapat berenang di air, tetapi sesekali akan berenang ke permukaan air untuk bernapas. Larva atau jentik nyamuk mendapat asupan makanan dari mikroorganisme atau sisa-sisa makanan yang terdapat di dalam air. Jentik nyamuk akan melakukan beberapa kali ganti kulit beberapa kali sebelum berubah menjadi pupa.

3. Pupa

kepompong nyamuk dapat dikenali dari bentuknya yang melengkung nyamuk umumnya akan tampak sedikit mirip dengan jentik, tetapi ukuran kepalanya lebih besar dan bulat. Pupa nyamuk biasanya mengapung di permukaan air. Daur hidup nyamuk ini merupakan fase terakhir yang terjadi di air. biasanya akan bertahan di dalam air selama kurang lebih 1–4 hari, kemudian berkembang menjadi nyamuk dewasa.

4. Nyamuk dewasa

Apakah ada yang tidak tau bentuk dari nyamuk dewasa? Nyamuk dewasa tidak lagi hidup di air tetapi akan terbang menjadi makanan atau bersembunyi atau istirahat. Nyamuk jantan akan bertahan hidup dengan mengonsumsi nektar bunga, sedangkan nyamuk betina akan mengisap darah manusia dan hewan untuk hidup dan bertelur. Jadi, nyamuk betina adalah nyamuk yang sering menggangu teman-teman ketika beraktivitas.

Akibat gigitan tersebut mengakibatkan reaksi berupa respon dari sistem imun manusia terhadap air liur nyamuk yang keluar saat terjadi gigitan sehingga muncul rasa gatal dan bengkak (bentol-bentol). Selain menghasilkan reaksi alergi ringan tersebut, gigitan nyamuk juga dapat menularkan berbagai penyakit akibat masuknya virus atau parasit ke dalam tubuh.

Setelah mengisap darah, nyamuk betina dewasa akan mencari tempat berair untuk bertelur.

Itu lah sedikit dari data dari Jasa Pengendali Nyamuk Denpasar miliki Apabila semua hal tersebut sudah dilakukan namun semut tetap ada dirumah anda. Anda bisa menghubungi kami Jasa Pengendali Nyamuk Denpasar sebagai perusahaan yang ramah dan selalu mengutamakan kepuasaan customer dan kami siap membasmi tikus maupun hama lainya yang mengganggu dirumah anda !

Jasa Pengendali Nyamuk Denpasar

Hubunggi :   081339506040

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer